Mitra Akademik DPP — Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM)

Merdeka Belajar Kampus Merdeka

Sehubungan dengan adanya implementasi program Merdeka Belajar Kampus Merdeka di Universitas Gadjah Mada khususnya dan seluruh perguruan tinggi pada umumnya, Departemen Politik dan Pemerintahan menjalin berbagai kerjasama dengan pihak-pihak terkait untuk melaksanakan program MBKM ini. Dalam skema MBKM ini departemen mewadahi dalam empat arena yaitu magang, riset, studi independen dan kewirausahaan sosial.

Kerjasama yang dijalin berupa adanya kerjasama magang dengan berbagai institusi mulai dari organisasi non profit, lembaga pemerintahan, lembaga swasta, media massa dan sebagainya. Mahasiswa dari Program Studi Sarjana Politik dan Pemerintahan dapat melakukan proses magang pada lembaga-lembaga yang sudah menjalin kerjasama dengan pihak Departemen maupun Fakultas. Seperti halnya magang, dalam program MBKM ranah riset, Departemen juga memfasilitasi agar mahasiswa dapat terlibat dalam kegiatan riset yang dilakukan oleh pihak-pihak tertentu sesuai dengan minat dan pilihan mahasiswa.

Dalam arena kewirausahaan sosial, lebih banyak didukung oleh unit di tingkat Fakultas yaitu Career Development Center (CDC). Namun Departemen senantiasa memberikan dukungan dan fasilitasi atas proses pembelajaran dalam arena ini.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.